Luluran Dengan Bahan Yang Aneh Dan Unik

Luluran

Luluran

Lulur dari jaman ke jaman, Luluran memang sudah dikenal sejak jaman dulu sebagai salah satu cara untuk merawat kulit dan kecantikan. Kalau nenek-nenek kita di jaman dulu selalu menggunakan bahan-bahan lulur alami dari beras, bengkoang, timun dan sebagainya, saat ini bahan yang digunakan semakin beragam “aneh-aneh”, yang memang tampak tidak lazim di benak kita. Maklum, saat ini pengetahuan dan teknologi semakin berkembang. Walaupun beberapa diantaranya memang hanya didasarkan mitos dan anggapan orang semata.

Bahan aneh untuk luluran
Berikut beberapa metode luluran dengan bahan yang tampak “nyeleneh” itu:
• Ganggang. Alga mati atau tanaman sel tunggal yang bernama diatom. Tanaman ini tampak menjijikan karena berlendir, namun ada juga yang menggunakannya untuk facial dan lulur. Konon juga ampuh untuk atasi jerawat.
• Faeces (kotoran) burung bulbul. Jangan salah, perawatan lulur jenis ini di London termasuk jenis perawatan yang cukup mahal, kurang lebih 135 poundsterling atau kalau di kurskan hampir 2 juta rupiah. Kandungan nitrogen dalam kotorannya begitu tinggi hingga bisa mengangkat sel kulit yang sudah mati. Jenis perawatan ini dipopulerkan oleh Victoria, istri pesepak bola David Beckham.
• Cairan siput. Lendir ini bisa menghapus bekas luka dan mengatasi jerawat. Anehnya sering juga di pakai krim facial anti penuaan. Penemuan para ilmuwan memang banyak mengungkapkan bahwa bahan ini bermanfaat untuk hampir semua gangguan kulit.

Menarik bukan? Mungkin Anda juga ingin mencobanya?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s