Peranan Pemeriksaan Kandungan dalam Cara Menjaga Kehamilan

Pemeriksaan Kandungan

Pemeriksaan Kandungan

Di dalam cara menjaga kehamilan, pemeriksaan kandungan menjadi hal wajib yang tidak boleh dilewatkan demi menjaga kesehatan janian yang dikandung. Sejak awal masa kehamilan, seorang wanita perlu untuk seantiasa memantau kesehatan kandungannya juga kesehatan mereka sendiri dengan mengunjungi dokter kandungan yang bisa dipercaya.

Apa Saja yang Diperiksa Oleh Dokter?
Pemeriksaan kandungan dilakukan secara menyeluruh dan tidak hanya janin yang dikandung daja yang akan diperiksa karena kondisi ibunya juga diperiksa. Kesehatan ibu dan bayi yang dikandung berkaitan sangat erat dan merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan. Ada banyak hal yang akan diperiksa dan dimonitor dari waktu ke waktu oleh dokter yang ditunjuk. Berat badan wanita hamil, pemeriksaan urin, detak jantung, darah, kaki, perut dan masih banyak lagi. Setiap pemeriksaan memiliki tujuan masing-masing yang semuanya akan bermuara pada kesehatan bagi janin yang dikandung.

Pemeriksaan Kehamilan Adalah Satu Kewajiban
Pemeriksaan kehamilan merupakan satu hal yang sangat penting untuk dilakukan. Tidak hanya merupakan bagian dari cara menjaga kehamilan karena pemeriksaan memiliki arti yang sangat tidak bisa diabaikan. Di dalam pemeriksaan kehamilan segala sesuatu mengenai kondisi ibu dan bayi akan diperiksa. Dan dari hasil pemeriksaan inilah akan diketahui jika kondisi ibu dan bayi sehat atau justru bermasalah. Jika memang ada masalah tertentu, maka tim dokter akan bisa melakukan tindakan yang perlu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s