Menyapu Dan Mengepel Dapur

Mengepel Lantai

Mengepel Lantai

Pada rumah-rumah modern, dapur menjadi tempat yang paling penting. Selain untuk memasak dan mencuci perkakas, dapur juga menjadi tempat untuk menerima tamu. Karena itu dapur harus selalu bersih dan rapi agar sehat dan terlihat indah dipandang mata. Dapur kotor akan membuat seisi rumah menjadi tidak sehat. Sebuah rumah terkadang memiliki dua macam dapur. Dua macam dapur tersebut adalah dapur kering dan dapur basah. Walaupun memiliki perbedaaan kegunaan, tapi menjaga kedua dapur itu agar selalu bersih dan rapi adalah kewajiban orang-orang di rumah itu.
Menyapu lantai dapur adalah kegiatan yang harus dilakukan setiap hari. Apapun tipe lantai yang anda gunakan untuk melapisi lantai dapur, menyapu adalah kegiatan awal yang harus dilakukan sebelum mengepel lantai. Kegiatan ini dilakukan agar kotoran yang ada di lantai tidak menggores atau merusak jenis lantai di dapur anda. Tekniknya adalah dengan menyapu ke arah area yang tidak anda injak. Bersihkan semua sudut ruangan dan bawah meja.
Setelah kegiatan menyapu selesai, anda bisa mulai mengepel lantai dapur kotor anda. Anda harus menggunakan pel basah dan cairan pembersih yang handal. Pembersih yang anda gunakan haruslah berasal dari bahan-bahan yang natural agar tidak merusak lingkungan. Ada dua macam jenis pel yang bisa digunakan, yaitu dengan menggunakan alat pel bergagang atau dengan menggunakan pel tangan. Pilihan yang terakhir dianjurkan untuk dilakukan karena pel jenis ini cenderung tidak meninggalkan noda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s