Makanan Penghambat Diet

makanan diet

makanan diet

Jika anda sedang dalam proses diet pasti anda akan memilih-milih makanan yang mengandung sedikit kalori, rendah lemak dan tinggi serat. Tetapi apakah benar makanan diet yang anda konsumsi tersebut benar-benar berkalori rendah? Hal tersebut sering terjadi pada saat anda mengkonsumsi makanan atau minuman yang berlabel diet dan rendah kalori.
Supaya anda tidak salah pilih dalam menentukan makanan diet anda, berikut adalah makanan dan minuman yang harus anda waspadai, yaitu :
1. Soda diet
Banyak orang suka minuman bersoda karena terasa enak dan segar. Tetapi bagi anda yang diet pasti pilih-pilih dalam minum soda karena kebanyakan minuman soda bisa membuat berat badan naik. Hal tersebut dikarenakan kalori dan gula di dalam minuman bersoda sangat tinggi. Namun untuk mencegah kegemukan, maka banyak minuman soda diet yang beredar dipasaran supaya orang yang sedang diet bisa minum soda. Tetapi tampaknya kadar gula dan kalori yang sedikit tetap tidak bisa menurunkan berat badan, malahan terlenan untuk memakan makanan lain dengan porsi yang lebih banyak.
2. Makanan beku
Kebanyakan makanan ini mengandung banyak sodium dan gula. Jadi anda harus cermat melihat kandungan nutrisi pada kemasannya.
3. Pemanis Buatan
Pemanis buatan harus anda hindari karena bisa menimbulkan rasa cepat lapar dibanding pemanis alami.
4. Yoghurt dengan rasa
Kandungan kalsium dan protein yang terkandung dalam yoghurt bisa berkurang apabila yoghurt diberi rasa karena banyak mengandung gula dan kalori. Sebaiknya anda pilih yoghurt tanpa rasa.

Sumber:

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s