Tips menjauh dari kulit kering

Kulit Sering

Kulit Sering

Kulit kamu bersisik, kusam, dan garis-garis halus kadang bermunculan? Mungkin saja kulit kamu mengalami dehidrasi. Bukan cuma wajah, kulit di seluruh bagian permukaan tubuh bisa juga mengalami dehidrasi. Hal ini bisa dipicu oleh berbagai faktor, misalnya kurangnya vitamin A, pengaruh pergantian cuaca yang ekstrem dan drastis, mengonsumsi obat-obatan tertentu dalam jangka yang lama, serta pola hidup kamu yang tidak sehat. Dampak lain yang dirasakan dari kulit kering adalah berubahnya penampilan kulit yang terlihat menjadi lebih tua.
kulit kering dan bersisik memang kurang nyaman dilihat, namun anda bisa menghindarinya dengan beberapa tips berikut:
• Menggunakan pelembab yang mengandung vitamin E, AHA dan vitamin C. Oleskan ke kulit anda yang kering minimal 2 kali sehari, terutama setelah cuci muka atau mandi.
• biasakan mandi dalam waktu yang singkat dengan air dingin tiap hari, daripada mandi air hangat yang terlalu lama. Mandi menggunakan air hangat bisa membuat kulit kamu kering dan iritasi.
• Hindari berada si ruangan ber-AC terlalu lama atau juka terpaksa, atur suhu AC.
• lakukan pijatan pijatan ringan di kulit wajah dan juga kulit tubuh dengan minyak zaitun, hal ini dapat melancarkan sirkulasi darah dan menstimulasi kerja kelenjar minyak.
• Hindari kontak langsung dengan detergen ataupun pembersih cair yang mengandung pemutih, contohnya : karbol atau lisol.
• Khusus untuk tumit kamu yang pecah-pecah, menggunakan sandal saat di dalam rumah adalah cara mudah untuk menguranginya.

Sumber . . .

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s