Bahaya dari Teh Telur

Menikmati sajian teh telur memang memberikan rasa segar tersendiri. Minum teh telur dipercaya mampu meningkatkan kesegaran dan kebugaran tubuh, apalagi jika anda sedang lemas dan butuh energi tambahan untuk melanjutkan aktivitas, mengonsumsi teh telur pastilah menjadi pilihan yang sehat dan menyenangkan. Namun, apakah anda yakin bahwa konsumsi teh telur benar-benar sehat dan baik untuk tubuh anda?

Teh telur merupakan minuman yang terdiri dari telur mentah yang dikocok hingga mengembang, ditambah dengan teh panas, jeruk nipis, dan gula. Manfaat teh yang baik dicampur dengan manfaat telur yang mengandung protein, fosfor, dan berbagai macam vitamin, terdengar sangat menyehatkan. Namun, tahukah anda jika ada bahaya yang mengintai dibalik tiap gelas teh telur yang anda konsumsi?

Teh telur menggunakan telur mentah. Sebagaimana diketahui, telur mentah memiliki potensi tercemar bakteri Salmonella yang terdapat pada usus unggas. Walau nampaknya kulit telur sudah bersih dan putih, tetap ada bahaya bakteri Salmonella yang mengintai. Sebagian bakteri Salmonella terdapat di cangkang telur dan ketika telur dipecahkan berpotensi untuk ikut dan mencemari telur yang di dalamnya. Sebagian ada juga bakteri Salmonella yang sudah mencemari isi telur akibat infeksi yang terjadi pada ovarium induk ayam. Bakteri ini memang tidak akan berbahaya jika menyerang tubuh yang sehat, namun jika tubuh anda sedang kurang fit, tentu akan lain akibatnya. Maka dari itu, takarlah konsumsi minum teh lipton ice tea telur anda agar terhindar dari bahaya Salmonella.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s