Cara Mewujudkan Cerita Keluarga Bahagia Agar Tidak Sekedar Menjadi Khayalan Semu Belaka

Cara Mewujudkan Cerita Keluarga Bahagia Agar Tidak Sekedar Menjadi Khayalan Semu Belaka – Menggoreskan rangkaian indah cerita keluarga bahagia merupakan suatu impian yang digapai oleh setiap orang. Keluarga bahagia terlukiskan sebagai suatu bangunan keluarga yang harmonis, saling menghargai, saling mengayomi, serta saling menyayangi antara sesama anggota keluarga. Namun pada kenyataannya tidaklah mudah untuk bisa menggoreskan kisah keluarga bahagia yang terkesan begitu damai dan tentram tersebut. Akan banyak rintangan yang menghadang dan harus siap dilalui oleh suatu keluarga untuk mewujudkan predikat keluarga bahagia dimana jika tidak memiliki kesiapan mental dan spiritual yang kuat bisa jadi rintangan yang menghadang dalam bahtera keluarga itu menjadi gerbang awal ketragisan suatu kehidupan keluarga yang telah dibangun.

Cara Mewujudkan Cerita Keluarga Bahagia Agar Tidak Sekedar Menjadi Khayalan Semu Belaka

Setiap orang yang membangun keluarga tentunya menginginkan bahtera keluarga yang dijalaninya dapat berlabuh pada kisah manis keluarga bahagia. Maka dari itu, langkah nyata seperti apakah yang harus diperhatikan dan bisa dilakukan oleh setiap keluarga agar cerita keluarga bahagia tersebut tidak sekedar menjadi khayalan dan angan-angan semu belaka?

Baca juga : Kumpulan Kata-kata Keluarga Bahagia Yang Indah

Pertama sikapi semua permasalahan yang muncul di dalam kehidupan berkeluarga dengan cara yang bijak secara bersama-sama. Karena serumit dan sepelik apapun masalah yang muncul dan terjadi dalam kehidupan berkeluarga apabila dihadapi secara bijak, penuh kedewasaan, dan secara bersama-sama, masalah yang timbul tersebut akan cepat terselesaikan dengan kisah akhir penyelesaian masalah yang mengoreskan kisah dan cerita bahagia. Namun hal sebaliknya dapat terjadi dimana permasalahan yang muncul dapat berujung kisah pilu yang menyedihkan serta menorehkan luka dalam ketika permasalahan keluarga disikapi dengan emosi, egois, dan saling menyalahkan satu sama lain antara anggota keluarga.

Kedua jadilah pendengar yang baik guna menghindarkan diri dari kesalahpahaman antara anggota keluarga. Bolehlah kita menjadi pembicara yang hebat yang mampu mengubah pandangan hidup seseorang akan tetap semua itu akan tidak ada gunanya dan menjadi hal yang sia-sia belaka ketika tidak mampu menjadi seorang pendengar yang baik. Mampu menghindarkan diri dari kesalahpahaman berarti mampu juga menghindari pertengkaran yang bisa muncul di dalam kehidupan keluarga bahagia.

Ketiga, bangunan suatu keluarga tercipta dari proses pernikahan dua insan yang berbeda baik itu secara fisik maupun persepsi. Untuk membangun dan mewujudkan impian kehidupan keluarga bahagia maka dua insan berbeda tersebut harus dapat menyatukan perbedaan persepsi dan pandangan masing-masing. Bangunlah kesepakatan-kesepakatan dalam satu kata tujuan menjemput impian bahagia supaya langkah mewujudkan biduk keluarga bahagia tersebut akan terasa lebih ringan.

Keempat tunjukan sikap lapang dada dan berani untuk mengalah agar konflik yang merintangi kehidupan keluarga bahagia dapat segera cepat teredam. Jangan pernah gengsi untuk bisa mengalah karena mengalah bukan berarti kalah. Dengan mengalah justru anda menjadi pemenang sesungguhnya karena anda mampu meredam emosi demi terwujudnya biduk dan ikatan keluarga bahagia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s