Efek Samping Donor Darah serta Cara Penanganannya

Aktivitas donor darah adalah satu diantara aktivitas yang mulia, dimana donor darah tersebut mempunyai banyak faedah untuk kesehatan orang yang mendonorkan darahnya, terutama untuk orang yang terima darah itu. Anda mungkin saja bisa memikirkan begitu kesulitannya saat ada seorang umpamanya ibu yang baru melahirkan ia demikian memerlukan transfusi darah lantaran banyak alami perdarahan yang luar umum sedang stock darah yang ia perlukan tak ada. Tetapi, saat anda ada dengan suka-rela menyumbangkan beberapa darah anda jadi dengan demikian anda membantu serta menyelamatkan kehidupannya, begitu bahagianya perasaan anda dan perasaan ibu itu, meskipun memanglah pada hakikatnya hanya pertolongan dari Sang Kuasa. Sayangnya, perbuatan itu masih tetap terhalangi oleh pemikiran beberapa orang yang cuma memirkan efek samping donor darah tersebut.

Memanglah tidak bisa disangkal bahwa aktivitas donor darah ini mempunyai dampak samping, tetapi dampak yang diakibatkan berbentuk enteng serta sesaat. Serta hal itu berlangsung bukanlah tidak ada karena tetapi lantaran orang yang berkaitan juga sebagai pendonor kurang memerhatikan kriteria yang sudah ditetapkan dalam lakukan aktivitas donor darah. Serta dampak samping donor darah yang umumnya muncul tersebut adalah seperti berikut :

  • Rasa pusing dan melayang
  • Muka terlihat pucat
  • Sampai tidak sadarkan diri (pingsan)

Banyak hal tersebut di atas bisa dengan selekasnya diakukan dengan lakukan beberapa hal seperti berikut yang bisa dikerjakan serta dibantu oleh orang paling dekat, yakni :

  1. Baringkan selekasnya dengan posisi jantung lebih rendah dari pada kaki, hal itu bisa menolong memudahkan tanda-tanda pusing yang berlangsung. Serta aliran darah pada daerah kepala makin lancar.
  2. Banyak minum air putih sesudah lakukan donor darah. Serta umumnya sesudah donor darah usai dikerjakan, sisi kesehatan bakal memberi air teh manis hangat yang bisa bikin badan lebih fresh.
  3. Istirahat dengan cara cukup tanpa ada lakukan aktivitas yang berat di siang harinya.
  4. Cukupi konsumsi nutrisi protein serta lain sebagainya dari sumber makanan dengan makan dalam jumlah yang cukup serta teratur.

Mudah-mudahan berguna.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s