Cara Mengatasi Penyakit Anemia Pada Ibu Hamil

Waktu kehamilan yaitu waktu riskan anemia untuk wanita. Hal semacam ini berlangsung lantaran banyak sel darah merah yang dibutuhkan supaya janin dapat terbentuk. Nah, untuk Anda yang pada awal mulanya memiliki kisah anemia, keadaan itu dapat makin jelek sesudah trimester ke-2 mulai, terlebih lantaran umumnya masalah makan berlangsung di sekarang ini. Agar tidak makin kronis, kenali beberapa cara mengatasi penyakit anemia untuk ibu hamil tersebut.

Ketahui dahulu beberapa gejala anemia yang umum berlangsung pada ibu-ibu hamil, supaya Anda dapat selekasnya melakukan tindakan. Berikut sebagian gejalanya :

● Nafsu makan menyusut/ menurun, stamina mudah lelah serta gampang capek.
● Mudah terserang infeksi.
● Pandangan mata berkunang-kunang dengan cara mendadak.
● Wajah, kelopak mata serta bibir memucat, demikian juga dengan warna kuku.
● Ketika anemia telah cukup berat, Anda bakal susah bernapas, serta dalam sebagian masalah, berlangsung juga lemah jantung.

Supaya anemia itu tak makin menjadi-jadi serta membahayakan Anda serta janin, cepatlah melakukan tindakan cepat. Tersebut panduan menangani anemia pada ibu hamil :

1. Konsultasi dengan dokter
Pertama, selekasnya konsultasi dengan dokter demikian Anda rasakan beberapa gejala anemia diatas, serta cermati suplemen yang dianjurkan.

2. Makanan berzat besi
Memperbanyak makanan yang memiliki kandungan zat besi, komponen utama pembentukan sel darah merah. Konsumsilah sayuran berdaun hijau tua seperti bayam, kacang-kacangan, telur, serta daging merah, demikian pula unggas serta ikan.

3. Konsumsi folat
Folat sangat utama untuk ibu hamil untuk menolong menyerap zat besi serta menghindar kecacatan pada janin. Makan sayuran hijau, sereal, salmon, serta roti.

4. Vitamin C utama
Untuk lebih menolong menyerap zat besi, mengkonsumsi buah bervitamin C seperti jeruk, tomat, kiwi, serta strawberry.

5. Susu sebagai pelengkap
Susu dapat memudahkan tanda-tanda anemia yang dirasa beberapa ibu, terlebih bila dikonsumsi teratur siang serta malam.

Janganlah lupa juga untuk memeriksakan darah Anda sebagai sisi dari cara mengatasi penyakit anemia pada ibu hamil. Dari tes seperti itu, Anda bakal tahu seberapa rendah presentase sel darah merah serta kandungan hemoglobin yang Anda punyai saat ini. Diluar itu, meminum multivitamin serta suplemen penambah darah dan merubah diet akan sangatlah menolong.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s