Gejala Diabetes Melitus Secara Umum dan Pencegahannya

Gejala Diabetes Melitus Secara Umum dan Pencegahannya – Penyakit diabetes merupakan gangguan pada sistem metabolisme dalam tubuh yang di perlihatkan dengaan meningkatnya kadar gula dalam darah. Penyakit diabetes ini hanya dapat di buktikan dengaan hasil pemeriksaan oleh sebab itu kesadaran akan gejala diabetes melitus yang umum terjadi harus anda ketahui. Untuk penyebabnya paling umum adalah dikarenakan pola hidup yang tidak seperti obesitas, atau dapat juga akibat genetik. Satu-satunya pencegahan yang dapat dilakukan adalah dengan cara mengontrol kadar gula dalam darah agar tidak tinggi.

Gejala Diabetes Melitus Secara Umum dan Pencegahannya

Sebelum melakukan pengobatan lebih lanjut, sebaikya anda harus berusaha melakukan pencegahan penyakit diabetes ini dengan mengontrol gula darah. Sebelumnya anda harus mengetahui gejala diabetes melitus secara umum agar anda segera memeriksakan diri sebelum penyakit diabetes anda menjadi lebih parah. Yuk langsung saja simak pembahasannya dibawah ini.

Baca juga : Cara Mengatasi Kolesterol Tinggi Dengan Alami

Gejala awal diabetes yang selalu terjadi adalah sering buang air kecil pada waktu malam hari, selalu haus dan merasa lapar setiap saat sehingga membuat anda jadi ingin makan dan minum dalam jumlah banyak. Hal ini diakibatkan oleh tubuh yang tidak dapat menerima kandunngan gula yang tinggi dalam darah. Satu lagi gejala awal diabetes melitus adalah berkurangnya berat badan tanpa alasan yang jelas. Padahal makan dan minum dalam jumlah yang banyak. Hal ini dikarenakan tubuh tidak dapat menyerap glukosa sebagai sumber energi secara optimal.

Gejala tambahan pada penderita diabetes melitus adalah penyembuhan luka yang lambat. Jika anda memiliki luka ringan, namun sangat sulit sembuh atau bahkan bertambah parah ini harus anda waspadai sebagai gejala diabetes melitus. Hal ini diakibatkan oleh kekebalan tubuh yang memburuk dan tidak normal sebagai sebab dari tinggina kandungan gula dalam darah sehingga tubuh lebih sulit menyembuhkan luka. Pada kondisi diabetes yang parah luka kecil dapat menjadi ssangat parah dan tidak sedikit yang mengakibatkan bagian tubuh menjadi busuk dan lain sebagainya.

Selanjutnya gejala diabetes melitus yang sering terjadi adalah tubuh selalu lemas dan merasa lelah secara tiba-tiba. Hal ini tentu akan sangat mengganggu apalagi dapat membatasi gerak dan aktivitas dalam menjalankan kehidupannya sehari-hari. Selain itu gejala yang sering timbul adalah kesemutan pada kaki yang sering muncul. Terlebih saat tidak melakukan apa-apa atau pada saat tubuh sedang duduk dalam waktu yang lama.

Dalam upaya pencegahan sebaiknya anda mengurangi konsumsi gula pada keseharian anda. Mulai hidup sehat, dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan kurangi makanan dengan kandungan karbohidrat serta lemak tinggi. Anda dapat mengganti gula anda dengan gula rendah kalori seperti Tropicana yang diproduksi khusus untuk penderita diabetes.

Artikel terkait : http://serbaweb.com/tips-mengatasi-gejala-diabetes/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s