3 Taktik Penghilang Bakteri Alami Bagi Wastafel Dapur

3 Taktik Penghilang Bakteri Alami Bagi Wastafel Dapur – Sebagai tempat untuk mencuci segala macam peralatan dapur, wastafel sangatlah perlu dijaga kebersihannya. Sayangnya, tempat ini pula yang sangat rentan terhadap bakteri, lantaran setiap hari harus terekspos dengan segala macam peralatan dapur yang penuh berbagai macam sisa makanan. Bahkan sering dibilang, wastafel adalah salah satu tempat terkotor di dapur. Adakah penghilang bakteri alami yang cocok untuk membersihkannya?

3 Taktik Penghilang Bakteri Alami Bagi Wastafel Dapur

Untuk proses pembersihan wastafel di awal, Anda cukup mengelapnya dengan spons yang sudah dituangi Sunlight Anti-Bakteri terlebih dahulu. Bersihkan dengan menggunakan bagian spons yang lembut, dan bilas dengan air. Hati-hati jangan sampai menggunakan bagian spons yang kasar, karena akan merusak permukaan wastafel. Baru setelah Anda membersihkannya menggunakan spons, Anda bisa melakukan perawatan lebih lanjut untuk membersihkan bakteri secara tuntas.

Berikut adalah bahan-bahan penghilang bakteri secara alami yang bisa Anda pakai untuk membersihkan wastafel:

baca juga : Cara Menghilangkan Bau Amis pada Ikan yang Menempel di Perabot Dapur

  1. Baking soda

Baking soda sudah dikenal luas sebagai bahan anti bakteri yang sangat ampuh. Setelah membersihkan wastafel, Anda cukup menaburkan baking soda di atasnya. Diamkan beberapa menit, lalu bilas memakai air bersih. Kuman-kuman akan terangkat.

  1. Cuka putih

Untuk bagian pinggir wastafel, Anda bisa membersihkannya dengan cuka putih. Rendam handuk ataupun lap kain yang sebelumnya sudah direndam di dalam cuka putih, lalu lap bagian-bagian wastafel yang masih kotor. Diamkan beberapa menit (10-20 menit), baru Anda bilas.

  1. Kombinasi keduanya

Untuk membersihkan pipa di tempat cuci piring, akan sedikit sulit karena posisinya. Anda bisa menuangkan baking soda dan cuka putih bersamaan, lalu biarkan kurang lebih selama satu jam. Setelah itu, tuangkan air panas ke dalam pipa. Dijamin, semua bakteri di dalamnya akan mati, termasuk kotoran yang melekat di bagian dinding pipa.

Itulah penghilang bakteri alami yang bisa Anda pakai untuk membersihkan wastafel Anda. Ini terutama sangat bagus digunakan pada wastafel stainless steel. Meski jika Anda memakai stainless steel, hati-hati agar tidak membersihkannya dengan garam, karena justru akan membuat korosi. Selain itu, Anda lakukan pembersihan wastafel ini setiap hari, dan jangan sampai ada noda lemak atau sisa makanan yang menempel.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s