Pertumbuhan Dan Perkembangan Bayi Usia 1 Tahun

Pertumbuhan dan perkembangan bayi adalah hal yang harus diperhatikan oleh setiap orang tua. Hal ini bukanlah sesuatu yang memberatkan. Melihat bayi yang sedang tumbuh dan berkembang bahkan akan menjadi hal yang sangat menyenangkan bagi orang tua. Mengetahui hari demi hari si bayi bisa melakukan hal yang berbeda membuat kebanggaan tersendiri bagi setiap orang tua. Kecakapan bayi dan tumbuh kembangnya sangat erat kaitannya dengan tingkat perhatian orang tuanya. Nah, bagi Anda yang baru saja memiliki anak pertama, akan sangat penting untuk tahu bagaimana perkembangan bayi dari bulan ke bulan.

Pada artikel kali ini, switzal yang merupakan produk perlengkapan bayi terpopuler di Indonesia akan memberikan sedikit hal mengenai pertumbuhan dan perkembangan bayi usia 1 tahun. Memasuki usia 1 tahun, bayi memang terlihat sedang menggemaskan dan lucu-lucunya. Ulang tahun pertama biasanya dilakukan oleh orang tua bayi untuk memperingati tahun pertama kelahirannya. Banyak hal yang akan membuat orang tua terkejut ketika bayi mereka memasuki usia 12 tahun. Bayi mulai bisa mengenal benda-benda di sekitarnya.  Misalnya saja si bayi memiliki benda tersebut di rumah, ia akan lebih mengenali lagi ketika melihat benda yang sama di supermarket atau pun di tempat lainnya.

Bayi 12 bulan juga sangat tanggap dalam menerima informasi yang diberikan oleh ibunya. Setelah mendapatkan informasi, maka ia akan segera menirukannya dengan bergembira. Gerakannya sangat lincah dan terampil meskpun kosa kata yang diucapkan masih sangat terbatas. Ia belum bisa mengungkapkan apa yang diinginkannya dan terkadang bayi menjadi menangis karena apa yang diinginkan tidak pas dengan yang diberikan. Orang tua bisa dengan telaten mengulang-ulang kosa kata sehingga bayi akan lebih mudah untuk mengingatnya. Nah, tips untuk orang tua yang memiliki bayi 12 bulan, Anda harus aktif mengungkapkan kata-kata dan jangan menggunakan kata kasar atau jorok karena bayi akan menirukan apa yang Anda ucapkan. Contohnya, jangan menjewer kakaknya atau siapa saja di depan bayi, karena bisa saja bayi akan cepat untuk mengingatnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s