Tips Supaya Anak-Anak Tidak Lagi Mengkonsumsi Jajanan Anak Diluar Rumah

Pada dasarnya, anak-anak memang sangat suka sekali bermain dan makan apapun yang diinginkan. Jadi, sangat wajar apabila anak Anda senang sekali nyamil jajanan anak yang dijual bebas diluar sana. Hal inilah yang akhirnya membuat kita sebagai orang tua harus bisa mengambil peran untuk membimbing anak-anak supaya tidak salah dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi.

Penting untuk ditekankan bahwa segala sesuatu yang dikonsumsi oleh anak-anak pastilah berpengaruh kepada kondisinya, baik secara fisik maupun secara motorik. Dengan demikian Anda harus bisa memastikan bahwa anak-anak selalu mengkonsumsi makanan yang sehat dan terjamin nutrisinya. Lalu bagaimana jika anak-anak ternyata lebih senang makan jajanan luar daripada jajan yang Anda buat? Tenang saja, Anda bisa mengatasinya dengan beberapa tips yang akan kami berikan pada ulasan berikut ini:

Lakukan Hal Ini Supaya Anak-anak Tidak Lagi Membeli Jajanan Anak Diluar Rumah

1. Tanyakan Jajanan Favoritnya

Salah satu hal yang membuat anak-anak lebih gemar mengkonsumsi jajanan diluar sana adalah karena Anda tidak bisa membuat jajanan yang serupa dan dengan rasa yang lebih enak. Untuk itu Anda harus aktif berkomunikasi dengan anak-anak supaya mengerti jajanan apa saja yang menjadi favoritnya. Seperti misalnya anak-anak yang gemar membeli jajan berupa tempura, maka Anda pun harus bisa membuat tempura tersebut di rumah dan memberikannya sebagai bekal ke sekolah.

Dengan demikian, anak-anak tidak lagi tertarik dengan tempura yang dijual di pinggir jalan dan akan memilih tempura buatan Anda. Terlebih jika tempura dan jajanan lainnya Anda masak dengan menggunakan mentega Blueband, tentulah rasanya akan semakin lezat.

2. Berikan Pemahaman

Orang tua adalah guru bagi anak-anak di rumah, oleh karena itu Anda juga harus bisa memberikan pemahaman secara relevan kepada anak-anak. Walaupun pada dasarnya anak-anak tidak mengerti tentang bahaya dari makanan yang dijual di pinggir jalan, Anda tetap bisa memberinya pemahaman bahwa makanan tersebut adalah makanan yang cenderung dihinggapi kuman sehingga akan membuat sang anak sakit.

Selain itu, Anda juga bisa mempertontonkan beberapa video yang mengupas secara tuntas bahaya dari makanan tersebut, seperti misalnya proses pembuatan yang tidak higienis, adanya proses pewarnaan dengan bahan kimia, atau bahkan bahan baku yang sudah kadaluarsa dan busuk.

3. Bawakan Bekal Yang Menarik

Sangat wajar apabila anak-anak masih memiliki jiwa yang moody, untuk itu Anda harus bisa meningkatkan mood-nya supaya mau mengkonsumsi bekal yang dibawakan dari rumah dengan memberikannya bekal yang menarik. Ya, pada dasarnya beberapa orang tua memang tidak terlalu aware dengan hal ini sehingga bekal untuk anak pun terkesan biasa saja dan tidak menarik. Hal ini tentu tidak akan menarik perhatian dari sang anak sehingga dia lebih memilih makan jajanan diluar.

Untuk mengatasinya, cobalah membuat bekal dengan bentuk yang menarik, seperti misalnya nugget dan nasi goreng yang ditata menyerupai bentuk wajah, atau bahkan pizza mini dengan topping yang disukai oleh sang anak. Lalu, pastikan juga Anda memasak bekal tersebut dengan menggunakan mentega Blueband yang mana sudah terbukti mampu membuat setiap masakan menjadi lebih lezat dan sehat karena Blueband sendiri mengandung cukup banyak nutrisi yang baik bagi tubuh.

Nah, demikianlah beberapa tips yang bisa Anda lakukan supaya anak-anak tidak tertarik lagi untuk membeli jajanan diluar sana. Walaupun pada dasarnya tidak semua jajanan anak diluar sana memiliki dampak yang buruk, tetapi dengan cara ini Anda sudah melakukan tindak pencegahan yang baik untuk masa depan sang buah hati. Semoga bermanfaat dan semoga keluarga Anda sehat selalu.

Sumber : https://www.blueband.co.id/tips/aneka-jajanan-anak-yang-sehat-nan-lezat/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s